Tips Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama – Home Cleaning

Tips Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Tips Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Home Cleaning – Kamar mandi terlihat diistimewakan dibandingkan dengan ruangan lain di dalam rumah.Kamar mandi lebih lembab daikarnakan uap panas dan aliran air. Oleh karena itu, kamar mandi memerlukan pelapis dinding khusus yang mampu memperkuat lapisan dinding, meski terus-menerus terkena uap, atau bahkan air. Dinding kamar mandi di kota Indonesia umumnya ditutup sebagian atau seluruhnya dengan ubin keramik. Tidak mengapa sih, tapi ada beberapa alternatif lain seperti menggunakan batu alam, beton ekspos, menggabungkan ubin keramik dan cat, lempengan kayu dan cat, serta wallpaper. Kalau ingin menggunakan cat, ada sedikit tips yang mungkin berguna untuk Anda.

Kamar mandi harus  memiliki ventilasi yang cukup untuk mengurangi kelembaban tinggi  yang dapat merusak cat di dalam kamar mandi tersebut. Buatlah jendela yang dapat dibuka atau bisa menggunakan exhaust fan. Jika konsepnya kamar mandi kering, Anda bisa pergunakan gipsum sebagai pelapis kamar mandi.

Kalau Anda lebih memilih untuk mengecat kamar mandi baik sebagian atau seluruhnya, pastikan catnya berkualitas baik yang tahan lama untuk lokasi-lokasi khusus. Lokasi tersebut meliputi daerah di sekitar jendela, atau permukaan lain yang sering dijadikan ‘rak penyimpanan’.

Jangan lupa pencahayaan diatur sedemikian rupa karena membuat penampilan baik atau buruknya sebuah kamar mandi. Pemberian cahaya secara alami maupun buatan yang cukup di kamar mandi. Jika cahaya matahari berlebihan dan dominan, sebaiknya Anda mengecek bagaimana ‘jatuhnya’ sinar sepanjang hari. Meski baik memiliki banyak sinar alami yang masuk ke dalam kamar mandi, namun hal ini juga dapat menegaskan kesalahan pengecatan di dalamnya. Perhatikan, ketika mengecat langit-langit berukuran besar, pastikan pengecatan dalam satu arah yang sama.

 

Related Post

1 Comment

  1. Nyi Penengah Dewanti

    Makasih tipsnya mas, iya nih kamar mandi gampang banget ngeletek catnya

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *